SM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi Hingga NCT Singapore?

SM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi Hingga NCT Singapore
SM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi Hingga NCT Singapore

Forum.mediaipnu.or.idSM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi Hingga NCT Singapore. Agensi SM Entertainment telah melahirkan sejumlah grup KPop kenamaan seperti Girls' Generation, Red Velvet, EXO, dan NCT. Kini pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man dikabarkan ingin membuat dua sub unit NCT Saudi dan NCT Tokyo yang tuai perdebatan.

Di antara grup KPop bentukan SM Entertainment, hanya NCT yang punya personel dan sub unit terbanyak. Terdapat 23 personel yang terbagi dalam sub unit NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

Rencana SM Entertainment untuk mendebutkan NCT Tokyo dan NCT Saudi sontak menuai perdebatan di tengah netizen Korea dan penggemar. Tak sedikit yang menyinggung jika SM belum berhasil mengelola artisnya dengan baik. Terlebih dua personel baru NCT, Sungchan dan Shotaro belum banyak dipromosikan.

"Mereka bahkan tak bisa mengelola comeback NCT," komentar seorang netizen Korea di forum online.

"Dia harus menjaga apa yang dia punya, hanya karena berkembang tak berarti itu akan membawa kesuksesan. Apakah dia pikir dia sudah mengelola artis dengan baik di SM?" timpal seorang netizen.

"Aku merasa mereka ingin melakukan sesuatu seperti AKB dan punya beberapa cabang," tulis netizen lain.

Dalam pernyataan resmi kepada CNBC, Kamis (1/12/2022), pihak SM Entertainment mengungkap rencana untuk memulai ekspansi ke Asia Tenggara dan Timur Tengah. Selain itu, SM Entertainment juga akan membuka kantor pusat di Singapura.

Nantinya kantor pusat SM Entertainment di Singapura akan mengelola bisnis ritel yang ada di Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Seperti store KWANGYA@JAKARTA yang baru saja dibuka di Lotte Shopping Avenue Jakarta dan ramai diserbu penggemar grup KPop gawangan SM Entertainment.

Selain itu, Lee Soo Man mengatakan bahwa dia tertarik untuk membuat sub unit NCT Singapore jika ada kesempatan. Namun pendiri SM Entertainment itu memastikan sub unit NCT yang fokus promosi di Cina, WayV akan comeback pada awal 2023.

Sumber: wolipop.detik.com

Baca juga:

SM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi Hingga NCT Singapore. Ini SM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi. Info SM Entertainment Ingin Buat NCT Saudi. SM Entertainment Ingin Buat NCT.

Lebih baru Lebih lama