Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya?

Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya?
Ilustrasi Twitter | Foto: Adobe Stock

Forum.mediaipnu.or.id - Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya? Pada Jumat, 18 November, hastag Good Bye Twitter menggema di tanah air hingga masuk ke dalam deretan trending topic teratas Twitter.

Tak hanya viral di tanah air, hastag Good Bye Twitter juga viral di sejumlah negara lainnya dan diikuti oleh hastag #RipTwiter, #TwitterDown, Mastodon, dan Myspace.

Usut punya usut, trendingnya hastag Good Bye Twitter dilatarbelakangi oleh gelombang pengunduran diri yang semakin mengkhawatirkan di kantor Twitter.

Seperti yang diwartakan The Guardian, gelombang pengunduran diri semakin tinggi di kantor Twitter setelah Elon Musk mengeluarkan ultimatum dengan menerapkan jam kerja yang panjang dengan waktu yang lama.

Akibat tingginya angka pengunduran diri di Twitter membuat perusahaan yang diambilalih oleh Musk ini menghadapi krisis sehingga memaksa Twiter untuk melakukan penutupan kantor.

Masalah ini tak dapat dianggap main-main karena mayoritas staff yang mengundurkan diri adalah insinyur yang bertugas untuk memperbaiki bug dan mencegah pemadaman layanan di Twitter.

Dampak Gelombang Pengunduran Diri di Twitter

Pada hari Kamis, 17 November 2022, versi aplikasi Twitter yang digunakan karyawan mulai melambat akibat permasalahan ini.

Tak hanya itu, banyak orang yang memperkirakan aplikasi Twitter untuk publik akan beresiko rusak pada malam hari.

Munculnya Hastag Good Bye Twitter

Akibat isu ini, banyak pengguna Twitter yang menautkan akun Twitter mereka dengan Instagram atau Mastodon sebagai alternatif dan mengaungkan hastag good bye Twitter di akun Twitter mereka.

Tak hanya itu, banyak pengguna Twitter tanah air yang merasa sedih atas hal ini.

“Sedih bat kalo Twiter beneran di tutup,mau negluh mau curhat, liat video kocak random, dimana lagi coba, appaun persoalannya tetep Twitter solusinya,” cuit akun Twitter @MOODFEEL.

“Ini Twitter beneran mau dihapus? Kalo beneran, nanti gua ngeluhnya dimana lagi, cuma Twitter tempat mengadu ku dari orang kurang ajar di RL, cuma Twitter tempatku membacot ria ulala nnati vote bangtan juga gimanaa,” cuit akun @jinjjayeoja.

Respon Musk Atas Masalah Ini

Respon Elon Musk Atas Angka Pengunduran yang Tinggi di Twitter..(Foto: Instagram/elonmusklife)

Atas isu ini, Musk langsung memberikan responnya melalui akun Twitter resminya. Pada hari Jumat, 18 November 2022 Musk juga mengunggah meme kematian platform Twitter.

Musk membantah dan mengatakan bahwa Twitter akan hidup di sepanjang masa.

Sebelumnya, Musk telah berusaha untuk bertemu dengan karyawan top Twitter dan meyakinkan mereka untuk tetap tinggal.

Namun, tampak karyawan tidak berubah pikiran dengan pertemuan tersebut.

Buktinya, dalam obrolan pribadi di Signal yang berisi 50 staff Twitter, hampir 40 orang mengatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk keluar dari Twitter.

Seorang mantan karyawan Twitter juga mengatakan bahwa sekitar 360 staff Twitter telah bergabung dengan saluran baru yang berjudul “PHK Sukarela”.

Staff Twitter juga memperkirakan setidaknya 50% karyawan akan keluar dari perusahaan Elon Musk tersebut.

Meskipun tidak jelas berapa karyawan yang akan tetap tinggal, perkiraan tersebut menunjukkan keengganan staff Twitter untuk tetap mengabdi di perusahaan Musk.

Pada hari Rabu, 16 November 2022 lalu, Musk telah mengirimkan email kepada karyawan Twitter untuk membangun terobosan Twittter 2.0 dan berhasil di dunia yang semakin kompetitif.

Email tersebut meminta karyawan untuk mengklik “ya” jika mereka ingin bertahan. Jika ada staff yang tidak memberikan tanggapan lanjutan pada pukul 17.00 (EST) maka akan dianggap berhenti dan akan diberikan pesangon.

Dengan berkembangnya isu hastag Good Bye Twitter, aplikasi Mastodon dan Myspace mulai menarik perhatian pengguna Twitter. Diperkirakan banyak pengguna yang akan beralih pada aplikasi tersebut.***

Sumber: hariane.com

Baca juga: Forum Media IPNU

Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya? Ini Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya? Info Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya? Jika Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic, Apa Sebabnya? Maka Tagar Good Bye Twitter Jadi Trending Topic. Namun, Tagar Good Bye Twitter Menjadi Trending. Lalu Tagar Good Bye Twitter. Tagar Good Bye Twitter.

Lebih baru Lebih lama