Maraton Empat Hari Tampilkan Pentas Drama Pelajar

Maraton Empat Hari Tampilkan Pentas Drama Pelajar
© RADARSEMARANG.ID

MEDIA IPNU - Maraton Empat Hari Tampilkan Pentas Drama Pelajar. Festival Drama Pelajar (FDP) Kabupaten Batang, kembali digelar usai vakum dua tahun pandemi. Secara maraton para pelajar menampilkan drama mulai Kamis (3/11) hingga Minggu (6/11).

Kegiatan yang digelar di Hotel Dewi Ratih ini diikuti 13 kelompok pelajar. Pj Bupati Batang melalui Asisten 1 Setda Batang, Wilopo turut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, FDP 2022 kembali membangkitkan gairah seni peran yang ada di Batang.

Agenda kali ini diharapkan bisa menjadi wadah regenerasi pelaku seni.

“Kami berharap terjaring bakat-bakat baru di dunia seni. Khususnya di kalangan pelajar. Sehingga mampu menumbuhkan gairah seni peran dan pertunjukkan yang ada di Batang,” harapnya.

Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq berharap FDP ini mampu menumbuhkan nilai-nilai pendidikan karakter pada anak. Apalagi naskah yang disajikan juga memiliki nilai edukasi sosial.

“FDP ini juga sebagai hasil dari workshop dan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya. Sehingga diharapkan mampu menghasilkan sajian seni pertunjukan yang apik, baik secara penampilan ataupun isi,” terangnya.

Ketua Panitia FDP Ivan menyebut, FDP ini akan dibentuk forum alumni. Nantinya para alumni peserta FDP akan dibina dan dieksplorasi. Agar mampu mendalami seni peran dan seni pertunjukkan di Batang. Ada beberapa nominasi yang akan dinilai dalam FDP kali ini. Seperti penilaian untuk tiga penyaji terbaik, aktris terbaik, aktor terbaik, sutradara terbaik dan artistik terbaik.

“Pemilihan nominasi ini dinilai oleh tiga juri ahli di Jawa Tengah. Nantinya pemenang akan memperebutkan piala begilir FDP 2022. Upaya ini diharapkan dapat kembali menggairahkan dan meregenerasi pegiat seni peran dan pertunjukkan yang ada di Batang,” tandasnya.

Sumber: radarsemarang.jawapos.com

Baca juga: 

Maraton Empat Hari Tampilkan Pentas Drama Pelajar. Ini Maraton Empat Hari Tampilkan Pentas. Info Maraton Empat Hari. Maraton Empat Hari.

Lebih baru Lebih lama