Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan Pilih Luhut Jadi Cawapres

Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan Pilih Luhut Jadi Cawapres
Anies Baswedan dan Luhut Binsa Pandjaitan | Kolase Suara Denpasar

Forum.mediaipnu.or.id - Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan Pilih Luhut Jadi Cawapres. Namanya politik, makin terlihat asyik jika terus diutak-atik. Begitu juga dengan peta pergerakan para calon belakangan ini.

Bahkan, ada juga yang menilai jika Anies Baswedan yang merupakan capres yang diusung Nasdem bakal menang mudah jika mampu merangkul dan menggandeng Luhut Binsar Pandjaitan sebagai calon wakil presiden.

Artinya jika muncul paket Anies Baswedan-Luhut Binsar Pandjaitan maka pemenang pemilu 2024 terbilang mudah diprediksi.

Masuknya nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut diungkapkan oleh pengamat politik dan filsuf Rocky Gerung.

Dia berdasar tiga poin kriteria pendamping Anies Basewdan. Yakni memiliki elektabilitas tinggi, mampu menstabilkan politik parlemen, dan bisa membangun Indonesia dengan gaya teknokrat. Hanya ada satu nama yang terbilang kuat, yakni Luhut Binsar Pandjaitan.

"Karena yang lain tidak mampu, maka saya sodorkan nama beliau (Luhut)," kata Rocky Gerung dalam kanal Youtubenya. "Parameternya adalah bisa menambah elektabilitas di wilayah nonmuslim," terangnya.

Selain itu, Luhut selama ini dikenal sebagai menteri yang mampu dan memiliki pengalaman untuk meredam kekisruhan di parlemen.

Perlu diingat, jika Anies ingin aman memerintah tentu sosok seperti Luhut sangat dibutuhkan karena partai pendukungnya terbilang minoritas di parlemen. "Luhut itu ngerti permainan koboi-koboi di DPR," terangnya.

Pada kesempatan itu juga Rocky Gerung juga mendapat tentangan dari pendukung Anies. Sebab, Luhut bukan muslim.

"Orang-orang ini otaknya dangkal jadi fanatik dengan Anies," jelasnya dalam bincang-bincang dengan jurnalis senior Herusbeno Arief.

Sementara untuk sosok AHY, Rocky Gerung menilai untuk di teknokrat atau pemerintahan tidak memiliki pengalaman.

Sedangkan Gibran memang memiliki pengalaman di pemerintahan tapi tidak akan mampu menangani kekisruhan di DPR dan politik lainnya. Maka, nama Luhut paling tepat dan sudah terbukti sering mendapat penugasan berat dari Jokowi.

Sumber: Suara Denpasar

Baca juga: Forum Media IPNU

Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan Pilih Luhut Jadi Cawapres. Ini Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan Pilih Luhut Jadi Cawapres. Info Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan Pilih Luhut Jadi Cawapres. Jika Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan. Maka Pilpres Selesai Jika Anies Baswedan. Namun, Pilpres Selesai Jika Anies. Misalnya, Pilpres Selesai Jika Anies. Lalu, Pilpres Selesai. Ini Pilpres Selesai. Pilpres Selesai.

Lebih baru Lebih lama